PT. INDOMOBIL MULTI TRADA - KARAWACI

Jln. Raya Binong No 9 Binong - Tangerang 15810

Menu

Suzuki Swift 2017 Resmi Menyapa Publik

Rabu, Desember 28th 2016.

Setelah Suzuki beberapa waktu belakangan diketahui mempersiapkan next-gen Swift 2017 di Eropa guna menggantikan posisi model generasi ketiga Swift yang sejak tahun 2011, kini pabrikan asal Jepang resmi memperkenalkan model hatchback populer tersebut di Jepang.

Suzuki Swift 2017 yang telah menjalani serangkaian tes di Eropa selama beberapa bulan belakangan seperti yang mengemuka di situs Carscoops dan membuka selubung rupa generasi keempat hatchback mungil tersebut, sebelum pengenalan resminya di Geneva Motor Show 2017.

Dilihat secara fisik ia terkesan lebih kekar, panjang dan ‘ceper’ dari model yang sebelumnya. Diikuti racikan visual yang makin trendi serta menarik mengusung banyak gubahan di area wajah, seperti hexagonal grille, air intakes serta wrap-around headlights baru.

Meski dengan tubuh yang secara proporsi terbilang lebih besar, Swift teranyar justru diprediksi bakal lebih ringan berkat mengadopsi lightweight platform milik new Baleno dengan bobot sekitar 900kg untuk entry-level variant. Hal ini jelas memberi efek positif di sisi emisi gas buang, efisiensi BBM dan performanya kelak.

Berbagai macam varian pun telah dipersiapkan, antara lain Hybrid RS, RSt, RS, Hybrid ML, XL dan XG jadi potensi tipe-tipe yang bisa dipilih oleh calon konsumen.

Di Jepang, Suzuki Swift menggunakan mesin turbo 3-silinder 1.0 liter turbo milik Baleno juga akan turut ditanamkan ke dapur pacu Swift RSt 2017. Sementara juga tersedia varian Swift yang disajikan mengadopsi mesin 1.2 liter Mild Hybrid berteknologi SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Mesin ini tidak memakai sistem hybrid yang mahal seperti pada umumnya, melainkan mesin yang mengaplikasikan auto start-stop, mengambil energi dari pengereman, dengan baterai yang lebih besar, dan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alernator.

Cara kerjanya pun dengan memanfaatkan deselerasi atau ketika mobil lepas gas dan baterai akan terisi dari energi yang biasanya terbuang itu yang lantas dikonversikan melalui alternator yang disebut Integrated Starter Generator (ISG) tersebut.

Suzuki Swift 2017 ini akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 4 Januari mendatang, sebelum diperkenalkan di pasar lannya.

 

Bagaimana dengan Indonesia?? Kita tunggu kabar peluncuran New Swift 2017.

Sumber : OTOSIA.COM

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited

Related Article Suzuki Swift 2017 Resmi Menyapa Publik

Senin 15 April 2019 | Berita & Promo Suzuki, Berita Suzuki

Suzuki New Carry Pick Up Di produksi di Indonesia dari tahun 1976 dengan Type ST-10 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Carry “truntung” menjadi cikal…

Jumat 15 Maret 2019 | Berita & Promo Suzuki

New Carry Pick Up merupakan salah satu kendaraan yang bisa Anda gunakan untuk berniaga. Semakin banyak pengusaha baik jasa maupun produk berupa barang pangan, sandang,…

Minggu 25 Desember 2016 | Berita & Promo Suzuki, Berita Suzuki

Salah satu produk mobil andalan Suzuki, ERTIGA kembali meraih penghargaan sebagai ‘Best Small MPV’ pada ajang mobilmotor Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2016. Penghargaan…