PT. INDOMOBIL MULTI TRADA - KARAWACI

Jln. Raya Binong No 9 Binong - Tangerang 15810

Menu

Kebiasaan Buruk Berkendara yang Dapat Merusak Mobil Suzuki

Rabu, Maret 13th 2019.

Kebiasaan buruk berkendara dapat memberikan dampak yang juga buruk untuk keadaan mobil Suzuki Anda. Suatu hal yang buruk lalu dibiasakan tentu saja tidak baik untuk kelanjutan dari mobil yang Anda miliki. Jangan sampai apa yang Anda lakukan malah memiliki dampak untuk mengurangi usia mobil. Selain itu, jika mobil sudah mulai rewel maka Anda juga yang akan dibuat susah untuk memperbaikinya yang tentu membutuhkan dana.

mobil Suzuki

Anda perlu merubah kebiasaan buruk selama berkendara dengan mobil Suzuki yang Anda miliki untuk membuat kendaraan Anda lebih awet dan tahan lama. Anda bisa mengganti kebiasaan buruk tersebut agar mobil awet dan aman selama berkendara. Pada umumnya kebanyaakan orang masih sering melakukan kesalahan pada saat menggunakan komponen mobil dengan sembarangan. Pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda untuk mengetahui apa saja itu.

Silahkan simak saja pembahasannya dibawah ini.

Kebiasaan Buruk Saat Menggunakan Kopling

Kebiasaan pertama yang bisa menjadi kebiasaan buruk selama berkendara mobil Suzuki adalah penggunaan kopling. Bagi Anda yang belum terbiasa membawa mobil, maka hal ini akan sering terjadi. Jika tidak dirubah maka akan selamanya Anda berkendara dengan keadaan yang salah. Kopling dibutuhkan setiap kali Anda akan mengganti gigi dan menjalankan mobil Anda kembali. Caranya Anda hanya perlu menginjak kopling hingga dalam setiap kali ingin berpindah gigi.

Kesalahannya adalah Anda tidak menginjak kopling dengan benar. Ada yang menginjaknya kurang dalam, bahkan ada pula yang hanya menginjak setengahnya saja. Hal ini tentu saja tidak dapat dibiarkan. Anda perlu menekan kuat kopling Anda, lalu pada saat mobil sudah kembali berjalan segera lepaskan kaki Anda pada kopling. Kebiasaan buruk orang selama berkendara adalah membiarkan kaki untuk selalu menekan kopling. Padahal ini sangat salah dan berdampak fatal.

Kebiasaan Buruk Saat Memindahkan Gigi

Erat kaitannya dengan menggunakan kopling pada saat memindahkan gigi menjadi suatu keadaan yang juga sering terjadi kesalahan. Anda perlu memindahkan gigi dengan posisi yang benar sesuai dengan keadaan perjalanan yang Anda lewati. Jangan buat mobil Anda terlalu berat karena giginya Anda salah pindahkan. Jangan pula terlalu cepat selama berkenadara dengan mengatur gigi dan gas selama berkendara.

Kebiasaannya buruknya adalah memindahkan gigi dengan terburu-buru dan tidak sesuai dengan kopling. Hal ini bisa membuat mobil Anda lompat dan cukup berbahaya pada perjalanan yang ramai oleh pengendara yang lain. Anda juga perlu memperhatikan posisi gigi pada tiap-tiap keadaan perjalanan yang sedang Anda tempuh seperti halnya saat menghadapai keadaan jalan yang tinggi, berkelok dan juga pada perjalanan yang lurus.

Jika Anda tertarik untuk memiliki mobil Suzuki maka Anda dapat membelinya dengan mudah. Kini dealer tidak hanya perlu Anda datangi hanya dengan internet Anda bisa hemat biaya untuk mengunjunginya. Kunjungi website dealersuzukikarawaci.com untuk membeli mobil yang Anda inginkan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda yang tidak ingin melakukan kesalahan selama berkendara mobil Suzuki, semoga bermanfaat.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller

Related Article Kebiasaan Buruk Berkendara yang Dapat Merusak Mobil Suzuki

Selasa 27 Desember 2016 | Berita & Promo Suzuki, Lain - Lain

  Cara Mengendarai Mobil Matik Agar Irit BBM, Kuncinya adalah laju yang konstan. Banyak orang beranggapan, mobil dengan transmisi matik lebih boros bahan bakar dibanding…

Minggu 4 Juni 2017 | Berita & Promo Suzuki, Lain - Lain

Inilah cara rahasia merubah konsumsi BBM dari km/liter menjadi Liter/100KM pada Avanza dan Ertiga. Diantara kita tentu jarang sekali memperhatikan MID yang ada di speedometer…

Sabtu 23 Februari 2019 | Lain - Lain

Bagi Anda yang ingin membeli mobil Suzuki baru di dealer tentu perlu untuk memperhatikan pemilihannya dengan baik. Kualitas mobil tentu menjadi pertimbangan utama yang harus…