PT. INDOMOBIL MULTI TRADA - KARAWACI

Jln. Raya Binong No 9 Binong - Tangerang 15810

Menu

Ingin Aman dan Nyaman! Kenakan Sabuk Pengaman Kursi Belakang

Kamis, Maret 14th 2019.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara, maka kenakan sabuk pengaman. Hal ini telah diatur dalam peraturan lalu lintas dan angkutan jalan dalam UU No. 22 tahun 2009 mengatur tentang penggunaan sabuk pengaman. Sabuk pengaman memiliki fungsi sebagai mengurangi resiko fatal yang menyebabkan terluka parah hingga kematian jika terjadi kecelakaan saat berkendara.

kenakan sabuk pengaman

Pemakaian sabuk pengaman kursi belakang juga memiliki manfaat, yaitu untuk menahan posisi badan agar tetap berada di tempat duduk dan tidak terhempas ketika kendaraan mengalami goncangan yang hebat akibat kecelakaan. Pemakaian sabuk pengaman sangat penting karena berkaitan langsung dengan keselamatan Anda saat berkendara. Meskipun pemakaian sabuk pengaman terlihat penting, pada kenyataannya masih banyak pengendara yang masih menyepelekan peenggunaan sabuk pengaman ketika berkendara.

Banyak masyarakat yang berpikir bahwa yang wajib kenakan sabuk pengaman hanya penumpang dan pengemudi yang berada di kursi depan. Padahal penumpang kursi belakang juga wajib mengenakan sabuk pengaman sama seperti kursi depan semua wajib menggunakan sabuk pengaman. Tetapi tetap saja masyarakat masih banyak yang lalai dan merasa bahwa hal tersebut tidak diperlukan.

Alasan Memakai Sabuk Pengaman Kursi Belakang Sangat Penting

Kenakan sabuk pengaman kursi belakang saat berkendara sangatlah penting. Hal ini disebabkan karena tidak hanya pengemudi dan penumpang di kursi depan yang wajib menggunakan sabuk pengaman. Sabuk pengaman sangat penting untuk keselamatan Anda saat berkendara.

Kebanyakan orang menganggap remeh penggunaan sabuk pengaman baik itu di kursi depan maupun di kursi belakang. Padahal hal ini bisa mengakibatkan efek yang fatal jika Anda mengabaikannya. Terutama jika terjadi kecelakaan, keselamatan Anda bisa menjadi terancam.

Dalam beberapa kasus kecelakaan yang sering terjadi yaitu penumpang yang ada di belakang yang akan mengalami cedera lebih parah. Cedera parah tersebut bisa terjadi karena tidak menggunakan sabuk pengaman. Hal ini terjadi karena pada saat kecelakaan kendaraan akan memberi efek memantul baik itu atas ke bawah atau samping kiri kanan yang bisa membuat badan berbenturan dengan badan mobil secara keras.

Begitulah mengapa penggunaan sabuk pengaman baik pada kursi depan maupun belakang sangat penting. Hal yang bisa menjaga keselamatan diri Anda adalah Anda sendiri. Untuk itu sebaiknya gunakanlah sabuk pengaman baik untuk penumpang dan pengemudi di kursi depan maupun untuk penumpang di kursi belakang.

Mobil Kendaraan yang Memiliki Sabuk Pengaman Untuk Kursi Belakang

Pada kenyataannya masih banyak mobil yang belum menggunakan sabuk pengaman pada penumpang di kursi belakang. Bagi Anda yang ingin membeli dan memiliki mobil yang memiliki fasilitas yang lengkap termasuk sabuk pengaman untuk penumpang di kursi belakang, Anda bisa membeli dan mempercayakannya pada Dealer Suzuki di Karawaci dan Anda bisa mengunjunginya di website www.dealersuzukikarawaci.com . Seperti yang kita ketahui selain sabuk pengaman di kursi depan, kenakan sabuk pengaman kursi belakang juga tak kalah penting.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller

Related Article Ingin Aman dan Nyaman! Kenakan Sabuk Pengaman Kursi Belakang

Rabu 20 Februari 2019 | Lain - Lain

Salah satu mobil yang bisa dipergunakan untuk Grab dan Go Car adalah mobil Suzuki. Melihat pengguna moda transportasi online macam Grab dan Go Car semakin…

Senin 18 Maret 2019 | Lain - Lain

Apakah berbahaya apabila anda menggunakan air biasa untuk radiator mobil? Mungkin inilah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh sebagian pemilik mobil. Memperhatikan air yang digunakan…

Kamis 28 Mei 2020 | Berita & Promo Suzuki, Lain - Lain

Ditempa pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia turut serta untuk ikut melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas. Sebagai wujud dari…