Alexa
PT. INDOMOBIL MULTI TRADA - KARAWACI

Jln. Raya Binong No 9 Binong - Tangerang 15810

Menu

All New Ertiga yang Diekspor Suzuki Indonesia ke Mexico Berstandar Euro 4 dan 5

Selasa, Oktober 2nd 2018.

review suzuki ertiga

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah memulai ekspor All New Ertiga ke sejumlah negara. Tahap pertama ekspor CBU All New Ertiga ke Mexico, yang menjadi salah satu rangkaian dari ekspor ke pasar negara-negara Amerika Latin.

All New Ertiga yang dilepas ke pasar Amerika Latin sudah berstandar emisi Euro4 dan Euro5 yang sesuai dengan standar emisi internasional.

Saat ini All New Ertiga sudah dikapalkan ke 22 negara dengan target sebanyak 12.000 unit hingga Maret 2019, dari total 51 negara tujuan ekspor.

Dari ke-22 negara tersebut, 15 di antaranya berada di Amerika Latin dan Karibia dengan target 2.600 unit hingga Desember 2018.

Meksiko yang termasuk dalam tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor CBU All New Ertiga diharapkan dapat menggugah selera pasar Amerika Latin dan membuka peluang penetrasi pasar yang lebih besar lagi.

Selain Meksiko dan negara-negara di Amerika Latin tersebut, All New Ertiga juga diekspor ke wilayah lainnya seperti Oseania mengingat kebutuhan akan kendaraan niaga dan kendaraan penumpang bertenaga besar dengan efisiensi bahan bakar di kedua wilayah tersebut tergolong tinggi. Selain itu, All New Ertiga juga diekspor ke negara-negara Asia.

“Dari keseluruhan negara tersebut, All New Ertiga akan berkontribusi pada 22 negara, di antaranya Meksiko. PT Suzuki Indomobil Motor membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga di pasar Amerika Latin karena Meksiko merupakan negara di benua Amerika yang memiliki pangsa pasar yang besar dan potensial,” papar Hady Surjono Halim, Department Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor.

Tahun ini Suzuki Indonesia berencana mengapalkan 7.062 unit roda empat unggulan ke Meksiko dan negara-negara Amerika Latin lainnya seperti Cili, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kepulauan Karibia.

Total rencana pengapalan 7.062 unit tersebut terdiri dari APV pick up dan van sebanyak 4.310 unit (Januari – Desember 2018) dan All New Ertiga yang baru mulai diekspor dari bulan September sebanyak 2.752 unit (September – Desember 2018). Jumlah pengapalan All New Ertiga tersebut sudah melampaui target ekspor sebanyak 2.600 unit.

Negara-negara di Amerika Latin sendiri kini tengah menggandrungi mobil-mobil penumpang tipe subcompact, SUV dan city car, sehingga All New Ertiga dapat diterima dengan baik di kawasan tersebut.

Mobil Terbaru

Best Seller

Related Article All New Ertiga yang Diekspor Suzuki Indonesia ke Mexico Berstandar Euro 4 dan 5

Pasar Otomotif saat ini akan meramaikan salah satu pabrikan otomotif roda empat dari Suzuki. Yang mana Crossover Suzuki Ignis ini akan menambah kelengkapan yang sebelumnya…

Senin 26 Desember 2016 | Berita & Promo Suzuki, Lain - Lain

  Inilah tips cara cegah interior mobil jadi belang. Tidak menjemur mobil di bawah sorotan matahari langsung bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan. Apabila memungkingkan, gunakan…

Sabtu 25 Februari 2017 | Berita & Promo Suzuki, Berita Suzuki

Jakarta, Pemerintah telah melayangkan pernyataan melalui kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang memperbolehkan mobil Low Cost and Green Car (LCGC) kapasitas 1000 cc untuk dijadikan taksi online.…